Sunday, August 11, 2019

Thailand Paranormal Experience

Saya cuma mau berbagi aja hal yang saya alami beberapa hari lalu di Thailand, tepatnya di bangkok.
Sebagai orang yang suka science, saya selalu skeptical kalau ada yang bicara tentang pengalaman mistis, karna saya tidak percaya dengan hal2 berbau hantu dan sejenis2nya
sampai akhirnya saya menginap di rumah teman saya di bangkok, kebetulan dia orang thailand asli, dia bilang ke saya kalau rumahnya sudah tua, rumah warisan turun temurun. lalu dia bilang, kalau nanti liat sesuatu di kamar jangan panik dan gedor2 pintu saya. soalnya orang yang nginap di rumah saya biasanya mengalami hal itu.
lalu saya bilang, saya tidak percaya dengan hal begituan. trus dia bilang ya gak apa2 terserah kamu. dia sendiri bilang kalau dia tidak pernah mengalami hal mistis itu, dia bilang mungkin karna dia pemilik rumah.
keesokan harinya, ketika saya lagi tidur siang, ada bapak2 kira2 umur 50an cuma pake celana pendek doang, buka pintu kamar trus ngeliat ke arah saya dengan wajah penasaran. perlahan2 dia datang ke arah saya trus pas udah dekat dia lambaikan tangan seolah2 mau bilang halo, saya bangkit dari tempat tidur sambil balas melambaikan tangan. kemudian dia keluar dari kamar.
sorenya saya tanya ke teman saya, bapak2 itu siapa, trus dia bilang, di rumah dia laki2 cuma dia aja. dan itu memang betul karna saya gak pernah liat ada bapak2 di rumah dia sebelum kejadian itu. di rumahnya cuma ada istri, anaknya yang masih kecil, sama mertuanya trus ada ART dua orang cewek
trus dia bilang, kamu masih mending cuma disapa, waktu mertua saya tidur di kamar yang kamu tempatin, dia ngeliat ada dua cewek berpakaian tradisional thailand nari2 di depan dia.. abis itu dia gak mau lagi tidur di kamar itu.
trus saudara dari mantan ART dia pernah tidur di lantai bawah, dia liat anak2 lagi main trus kaki dia ditarik sampai jatuh.
trus akhirnya saya pindah dari rumah dia. disini saya cuma mau sharing, percaya gak percaya itu urusan masing2, tapi hikmah yang diambil, kalau pergi ke suatu negara, dan orang lokal ngasih tau tentang hal mistis, jangan sesumbar kayak saya, bilang kalau saya gak percaya. hormati kepercayaan lokal.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...