Wednesday, October 22, 2014

TIPS AND TRIK : TEKNIK GOMBAL !



Gombal secara secara etimologi berarti serangkaian aktivitas berbau seni yang bertujuan untuk memperbodoh orang-orang melalui rangkaian kata yang menjijikkan.
Di kelas gue pernah dijuluki raja gombal. Gue gak tau kenapa. Mungkin karna gue sering gombalin cewek-cewek dikelas. Tapi gue tetep gak bisa terima julukan itu. Gue gak suka jadi raja. Gue lebih suka jadi kuda. Jalannya bisa leter L. *Lu kira main catur? -_-
            Gue sangat berhati-hati dalam dalam gombal menggombal. Menggombal itu butuh skill yang tinggi tergantung tingkat kesulitan dari target yang kita gombali. Gue udah mulai berlatih gombal sejak kelas 5 SD. Gue belajar dari legenda gombal dunia Master Song Go Ku.

Sejarah Gombal.

Gombal ditemukan oleh Kaisar Tong Feng pada masa dinasti Bani Umayyah sekitar 5000 tahun sebelum jaman dinosaurus.
            Jadi gini ceritanya. Suatu hari Kaisar Tong Feng melakukan perjalanan dagang ke benua antartika. Disana ia bertemu dengan penguin alaska. Sang penguin berkata :
            “Kwok kwik kwek kwok kwok kwok?”
            Raja menjawab “Tutupen botolmu Tutupen oplosanmu Emanen nyawamu ojo mbok terus teruske mergane ora onok gunane”
            Itulah gombal pertama dalam sejarah pembentukan bumi.

Tingkatan Gombal

Dalam kitab yang ditulis oleh master Song Go ku beliau menyebut orang yang menggombal disebut Gombaler. Beliau juga membagi gombaler dalam beberapa tingkatan.
a)      Gombaler Newbie.
Sesuai namanya. Gombaler newbie adalah orang-orang yang baru mengenal seni menggombal.  Gombalannya pun cuma gombal-gombal mainstream macam gombal bapakmu yang dicontek dari OVJ. Gak kreatif. Dan yang digombali pun paling cuma teman biasa dan bukan gebetan atau orang yang mau dipacarin.

Contoh gombalan :
            Gombaler        : Bapak kamu pencuri ya?
            Target             : Hmm.. mau gombal ya? Kok tau?
            Gombaler        : Karna kau telah mencuri hatiku

b)      Gombaler Amatir
Lu udah mulai memasuki tahap berikutnya setelah menguasai beberapa teori dasar mengenai gombal menggombal. Lu pun mulai mempraktekkan gombalan dalam kehidupan sehari-hari seperti gombalin gebetan atau pacar lu. Kalau jomblo biasanya gombalin mbak-mbak SPG atau customer service telepon seluler.

Contoh gombalan :
            Gombaler        : Kamu tau gak kenapa malam ini gak ada bintang di langit?
            Target             : Hmm.. Emang kenapa?
            Gombaler        : Soalnya bintang-bintagnya udah pindah ke mata kamu.

c)      Gombaler profesional
Lu udah bisa dibilang sebagai seorang gombaler sejati. Buat lu gombal bukan sekedar hobi tapi sudah makanan sehari-hari bahkan profesi. Lu juga udah bisa buka kursus gombal dan mendapatkan sertifikat lisensi gombal dari OGI (Organisasi Gombal Internasional).

Contoh gombalan :
            Gombaler        : Aku boleh liat punggung kamu?
            Target             : Boleh... (balik badan) emang kenapa?
            Gombaler        : Aku baru tau kalau ternyata bidadari ada yang nggak pake sayap.

d)      Gombaler Schrozopenia
Ini adalah tipe gombaler yang tidak termasuk dalam tingkatan manapun. Secara etimologi Schrozopenia artinya sakit jiwa. Gombaler schrozopenia biasanya ngegombalin hal-hal yang gak penting seperti botol kecap, tong sampah dan buku gambar. Tipe gombaler yang satu ini gak penting. Jadi gak usah kita bahas.

Contoh gombalan :
            Gombaler        : Bapak kamu maling ya?
            Target             : Mau gombal ya? Kok tau?
            Gombaler        : karna bapakmu telah mencuri kotak amal


Tips dan Trik Menggombal yang Baik dan Benar

Buat seorang jomblo aktif atau jomblo yang sedang mencari pasangan. Gombal merupakan hal krusial yang harus dikuasai. Mungkin temen-temen semua selama ini sudah pernah mencoba buat menggombal tapi hasilnya selalu gagal. Tapi temen-temen jangan khawatir karna kali ini gue bakal membahas tips dan trik dari menggombal itu sendiri. Karna sejatinya menggombal adalah suatu seni yang bisa dikuasai oleh semua orang asalkan mau bersungguh-sungguh dan tidak pantang menyerah.
Oke, langsung saja kita masuk ke beberapa teori dasar gombal yaitu cara-cara untuk menggombal. Dikutip dari bukunya Wong Fei Hu (Kakek buyutnya Master Song Go Ku).
1)      Tentukan target yang tepat.
Ketika ingin menggombal pastikan kamu memilih target yang tepat. Pacar ataupun gebetan. Jangan menggombali Nyi Roro Kidul karna bisa-bisa kamu dijadikan makanan buaya putih.
2)      Tentukan waktu yang tepat.
Percaya sama gue, jangan pernah menggombal pas lu lagi shalat berjamaah kecuali lu mau dikutuk ama tuhan jadi batu. Syukur-syukur kalau lu dikutuk jadi batu, bayangin kalau lu dikutuk jadi BH nya Julia Perez, bisa mampus lu!
3)      Tentukan tempat yang tempat untuk menggombal
Beberapa kesalahan mendasar yang sering dilakukan oleh gombaler newbie adalah cenderung tidak tahu tempat yang pas buat ngegombal.
Berikut gue bikin list tempat yang sebaiknya lu hindari buat ngegombal.
§  Lubang buaya
§  Di rel kereta api pas kereta lewat
§  Di jembatan Sirotol Mustaqim.
§  dll
4)      Tentukan gombalan yang pas
Ketika lu gombalin seseorang lu harus analisis dulu background dan karakter dari orang yang lu gombalin. Mungkin lu bisa mencari tau dari beberapa sumber atau mungkin dari karakter si doi yang secara spontan lu pelajari dari bahasa tubuh.
Disini gue akan ngasih beberapa contoh gombalan yang sesuai dengan background si target. Gue akan memakai tipe gombal bapakmu agar lebih mudah dipahami.
           

Gombalan yang pas untuk mahasiswa pertanian.
            Gombaler        : Bapak kamu petani ya?
            Target             : Kok tau?
            Gombaler        : Karna kamu telah memanen cintaku (SUKSES)
Gombalan yang pas untuk anak pengusaha.
            Gombaler        : Bapak kamu pengusaha ya?
            Target             : Kok tau?
            Gombaler        : Plis bilang bapak lu buat ngasih gue kerjaan, pliiiis :’( (GAGAL)

Undang-Undang Gombal

Gue sarankan agar lu tidak main-main dalam ngegombal karna sebagai suatu seni yang sudah diakui sebagai warisan dunia oleh UNESCO. Gombal punya undang-undang internasional yang dihasilkan oleh Konvensi Jomblo Internasional di Segitiga Bermuda. Berikut adalah undang-undang gombal :

Undang-Undang Gombal

1)      Barang siapa yang menyalahgunakan gombal sebagai bahan bangunan untuk mendirikan sebuah pabrik dihukum denda sebanyak 5 buah batu bata dan kurungan penjara maksimal 5 tahun bersama artis JAV. *Kalo gini mah gue juga mau -_-
2)      Barang siapa yang dengan sengaja menggombali istri tetangga dihukum sekurang-kurangnya pukulan dari warga kampung dan hukuman penjara maksimal 5 abad ditambah 1 minggu masa percobaan.
3)      Barang siapa yang punya barang tapi barang nya gak dijaga dan lari kemana-mana maka barangnya akan disunat dua kali.
           
Ingat! Kegombalan terjadi bukan karna ada niat dari pelakunya, tapi juga karna ada usaha. Menggombal lah! Menggombal lah!

Gue membuka lembaga konsultasi gombal. Buat lu yang punya masalah dalam seni ngegombal lu bisa langsung kontak gue via email : rizkimuhadi@gmail.com
Ingat! Rahasia anda dijamin! J


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...