Saturday, October 25, 2014

Pengalaman Gue Duduk di Samping Cewek Super Cantik di Acara Mata Najwa



Mumpung lagi malam minggu dan gue gak bisa kemana-mana malam ini maka gue memutuskan untuk menulis tulisan ini.
Gue bakal mencoba menerka apa yang ada di pikiran teman-teman pas membaca  judul yang super panjang ini.

Kemungkinannya :
  1.     Gila itu judul apa cerpen? Panjang banget
  2.   Dasar jomblo terhina! pas dapat kesempatan duduk di samping cewek cantik aja langsung nulis ke    blog
  3.     Saya siapa ya? *amnesia

Oke. Tanpa perlu basa basi mungkin gue bakal langsung cerita aja.

Jadi hari itu tanggal 24 Oktober 2014 jam 1 siang gue bergegas dari Mesjid Nurul Ilmi UNAND ke auditorium buat datang ke acara Mata Najwa. Kebetulan waktu itu lagi ada Metro TV on Stage.

Singkat cerita karna kebetulan gue dari mesjid nurul ilmi sendirian gue berharap ketemu sama temen gue di lokasi kejadian. Tapi antriannya panjang banget, jangankan buat nyari temen, buat registrasi aja sesak setengah mampus.

Akhirnya gue berhasil registrasi dan langsung menuju tempat kejadian. Gue berharap bisa duduk di barisan depan. Tapi sayangnya gue malah duduk di lantai atas di tribun yang gak ada kursinya. 

Gue jalan ke tempat duduk sambil liat kiri kanan berharap ketemu sama orang yang gue kenal. Tapi gak nemuin satu pun temen gue. Akhirnya gue memutuskan buat duduk di tribun selatan. Walaupun penglihatan gue agak jauh dari lokasi panggungnya Najwa Shihab setidaknya pandangan gue bakal lurus ke depan.

Waktu gue duduk tribunnya masih sepi dan ada dua cowok di samping kiri gue. Trus di samping kanan juga ada cowok dan cewek yang gue yakin mereka itu berpacaran. Dan kebetulan waktu itu gue naruh snack sama minuman di samping kanan gue. Jadi ada space gitu dari gue sama orang yang ada disamping gue itu.

Sambil ngeliatin panggung gue melihat ada empat orang cewek yang datang ke arah tribun. Ada satu yang menarik hati gue. Gue langsung bilang dalam hati "Cantik banget" 

Kayaknya gue perlu mendeskripiskan tu cewek biar lu tau kenapa gue bilang doi itu super cantik.

Mungkin kalau ngomongin soal cantik itu kan relatif ya. Menurut gue cantik belum tentu menurut lu cantik juga. Tapi gue yakin bahkan alien sekalipun bakal mengakui kecantikannya. Pertanyaan gue "Apakah alien itu benar-benar ada?" *Gak nyambung.

Tu cewek kulitnya putih banget, pake jilbab, hidungnya mancung banget dan ada lubangnya dua. Bibirnya merah kayak buah mangga yang di cat warna merah. Tapi agak kurus sih dan juga.... ah, yang ini gak usah gue sebut lah.

Singkat cerita tu cewek bareng temen-temennya nyari tempat buat duduk. Gue langsung minggirin apapun yang ada di samping gue sambil berharap cewek yang menarik itu bakal duduk di samping gue.

Gue kayak abis menang togel, tu cewek bener-bener duduk di samping gue. Gue langsung berasa menang dalam hati. "Yesss!!" kata gue.

Gue mulai berpikiran mampus-mampusan gimana caranya biar gue bisa kenalan ama tu cewek.

Gue pelajari dari bahasa tubuhnya tu cewek gayanya agak sombong sih, tapi kalo boleh jujur gue suka sama cewek yang agak sombong, kesannya gak murahan dan misterius. Tapi ini tergantung selera masing-masing kok..

Gak semua cewek cantik gue suka tapi biasanya yang gue suka itu pasti cantik. Rasanya sih masih manusiawi lah ya. Tapi bukan berarti gue cantik oriented. Bagaimanapun kecantikan itu adalah hal yang bersifat sementara dan kondisional. Apakah cewek bakalan terlihat cantik pas lagi ngeden? Apalagi kalau eeknya susah keluar.

Suka beda sama jatuh cinta. Kalau suka itu ada alasannya. Misal gue suka cewek tu cewek sexy, pintar atau karna hal lainnya. Tapi kalau jatuh cinta? Lu gak bakal tau alasan kenapa lu bisa mencintai seseorang karna cinta gak butuh alasan? Bener gak? Gue juga gak tau sih bener apa nggak. Gue hanya sok tahu.

RIF tampil sebagai band pembuka di acara itu. Gue sebenernya gak suka RIF sama sekali. Tapi ada sih beberapa lagunya yang gue suka. Gue gak begitu suka lagu rock.

Lagu pertama yang dibawain RIF di acara pembuka itu gue gak tau judulnya apa. Tapi cukup familiar sih. Liriknya kira-kira gini na na nana nanna nanna nana, cuma itu yang gue tau. Biar terlihat keren sama tu cewek gue pun dengan gaya sok asik goyang-goyangin kaki sambil ngikutin irama lagunya RIF. Seolah-olah hafal lagunya gue pun bersenandung. Tu cewek juga kayaknya suka banget sama lagi itu sambil ikutan goyang-goyang kecil.

Nah, pas lagu tu selesai dibawain sama RIF tu cewek malah nyanyiin lagi tu lagu

Gila, ternyata tu cewek hafal lagunya.. Gue sih hafal lagu-lagunya kangen band. itu tiga album gue hafal semua liriknya.  Sexy banget sih cewek suka lagu rock. Beneran lho, gue suka cewek yang suka lagu rock walaupun gue sendiri gak begitu suka rock. Karna cewek yang suka lagu rock itu terkesan seksi di mata gue.

Gue pun mengalihkan pandangan gue lurus ke depan. Gue takut liat mukanya ntar di salah paham lagi. Tapi jujur gue pengen banget bisa kenalan. Secara logika gue ini kan laki-laki. Kalau suka ama seseorang gue seenggaknya harus berani dong sekedar minta kenalan. Tapi gue tetep aja mati-matian jaga imej.

Tu cewek lagi megang botol Kopiko 78 yang kebetulan jadi sponsor acara itu. Dia keliatan agak kesulitan buka tutup botolnya. Gue pun bersiap buat nawarin bantuan. Eh, taunya dia malah minta tolong ama temennya di sebelah... Yah.. 

Trus di pertengahan acara secara gak sengaja dia jatuhin minumannya dan tumpah di samping sepatu gue, Dia menatap gue sambil tersenyum dan minta maaf ke gue walaupun airnya gak kena sepatu gue. Gue pun hanya tersenyum ke dia.

Gila cuy, cantik banget apalagi pas senyum. Gue rasa gue udah mulai jatuh cinta nih kayaknya..

Pas acara udah mau selesai gue meratiin tangannya dan di jari doi ada cincin. Gue mendeteksi itu adalah cincin couple. Gue mulai berpikir Wah udah punya pacar nih kayaknya. dan tiba-tiba tu cewek ngeluarin ponselnya dan gue lirik sebisa mungkin dan ternyata itu adalah sms dari.............................cowoknya. Kampret,

Pas gue liat di depan ada tempat kosong gue pun memutuskan untuk pindah

Gue pun langsung patah hati bahkan sebelum bisa berkenalan. Hahaha... Gue hanya tertawa kecil dalam hati. Kayaknya sampai tamat kuliah gue gak bakal pacaran..

Gue emang baru sekali jatuh cinta. Sulit bagi gue untuk jatuh cinta. Gak tau kenapa. Bukan cantik, kaya, pintar, atau hal duniawi lainnya yang bakal bikin gue jatuh cinta. Tapi gue yakin jatuh cinta ketika ada perasaan khawatir, cemburu, kangen, dan sayang berlebihan buat seseorang dan jujur baru sekali gue rasakan.

Yah, setidaknya dari kejadian kemaren gue sepertinya udah mulai bisa untuk tertarik sama cewek lain.. Muehehe.. 
















No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...