Tuesday, October 28, 2014

TIPS AND TRICK : Tips Move On Dijamin Berhasil


 

Kali ini gue bakal membahas tentang “Move On”.

Move on terdiri dari dua kata. ‘Move’ dan ‘On’. Dalam bahasa inggris move artinya ‘pindah’ sedangkan on artinya ‘nyala (arti ini gue simpulkan dari tombol on dan off di kalkulator, kalau on artinya nyala, kalau off artinya mati, jadi on = nyala)

Jadi dalam bahasa Indonesia move on artinya ‘pindah nyala’. Kalau lu ketemu sama temen lu yang lagi galau karna baru putus, lu bilang ke dia. Lu pasti bisa pindah nyala (move on)  dari si Syamsudin!! Lu pasti bisa pindah nyala!!! (move on). Gue jamin temen lu bakalan bingung.

It is hard to forget someone who gave you to much something to remember (Sangat sulit melupakan seseorang yang udah ngasih lu banyak kenangan)

Bener gak sih? Gue nanya sama orang yang udah pernah pacaran. Kalau jomblo ngenes gak laku pasti gak bisa jawab.

Bahkan ketika dia menyakiti lu berkali-kali lu tetap akan sayang sama dia. Bener gak? Ketika dia berbuat salah selalu ada alasan buat lu untuk memaafkan dia. Bahkan ketika putus sama doi pun lu akan tetap sayang sama dia walaupun lu mungkin gak ada niat buat balik lagi sama dia.

Move on erat hubungannya ama putus. Banyak hubungan yang putus di tengah jalan. Dari pengamatan gue melalui kacamata kuda gak banyak hubungan yang langgeng sampai nikah. Itu cuma satu banding seribu kasus. Biasanya orang akan berpacaran setidaknya dua kali sebelum memutuskan buat menikah.

Semakin lama hubungan lu maka akan semakin lama lu bisa melupakan si dia ketika lu putus. Akibatnya lu bakal galau. Inilah siklus dari orang ketika berpacaran.

PDKT - Pacaran – Putus – Galau –Move on.

Tapi siklus ini nggak berlaku buat Jones alias Jomblo Ngenes.
Inilah siklus yang dialami jomblo ngenes

PDKT – Ditolak – Ditolak lagi – Eh, ditolak tiga kali – Masih ditolak – Bunuh diri

Kasian banget ya jones -_-

Buat lu yang sekarang masih merasa belum bisa move on dari doi. Gue bakal berbagi tips dan trik biar lu bisa move on.

 Hapus segala kenangan tentang dia.

Lu masih simpan no HP nya? Hapus! Lu masih simpan fotonya? Bakar! Kalau bisa jadiin sate. Sate Foto Mantan.
Pokoknya apapun kenangan dari doi pastikan itu sudah musnah dari hadapan lu.

Lu masih berteman ama dia di media sosial? Facebook dia masih ada friendlist lu? Blokir! Bahkan kalau bisa lu blokir situs Facebook dari internet biar greget dan si Zuckerberg bakalan jatuh miskin. HAHAHA.

Setidaknya cobalah untuk sejauh mungkin dari dia. Kalau seandainya dia temen kelas lu maka caranya adalah lu bikin dia dikeluarin dari sekolah. Salah satu cara agar mantan lu dikeluarin dari sekolah adalah robek kertas soal ujian di hadapan guru lu pas lagi ulangan. Dan bilang kalo mantan lu yang nyuruh.

Santi, kenapa kamu robek kertas soal ujiannya? Tanya guru lu.

Maka lu harus jawab Saya disuruh Syamsudin (nama mantan lu)buk!

Gue sebenernya gak yakin cara ini akan berhasil membuat mantan lu dikeluarkan dari sekolah tapi setidaknya lu udah mencoba. Orang yang gak pernah mencoba gak akan pernah tau hasil nya seperti apa.

Coba Untuk Mencintai orang lain

Ada banyak manusia di planet bumi ini dan lu masih mengharapkan satu orang yang udah menyakiti lu berkali-kali? Setidaknya kalau lu gak bisa pinter jangan jadi bodoh. Ketika seseorang menyakiti lu sekali itu masih bisa dimaklumi. Karna memang gak ada manusia yang sempurna dan kita gak bisa lepas dari yang namanya konflik. Tapi kalau udah berkali-kali lu harusnya cukup cerdas untuk tahu kalau dia memang bukan yang terbaik buat lu.

Jika lu diputusin sama Aliando masih ada Al-ghazali yang siap untuk menerima lu. Buat cowok juga jika lu putus dari Luna Maya maka masih ada Aura Kasih yang siap mengasihi lu. Aura kasih oh... Aura Kasih... Tapi jujur ini hanya berlaku di dunia khayalan. Kalau tampang lu gak memenuhi standar putus dari Andika Kangen Band maka masih ada Pak Tarno yang siap menampung lo.

 Ingat, Tuhan adalah Kekasih yang Paling Setia!

Kita mungkin sering lupa ketika dunia meninggalkan kita masih ada Tuhan yang siap memeluk kita.

Saat kita sedang bahagia kita sering lupa pada tuhan. Saat kita ada masalah barulah kita mengadu pada Tuhan. Kalau itu terjadi pada kita apa kita akan senang? Kalau ada orang yang pas seneng jaga jarak sama kita. Eh, pas ada masalah dia lari ke kita. Kita seneng nggak?

Itulah kenapa kita harus dekat sama tuhan dalam situasi apapun. Itu akan membuat kita jadi lebih tenang dan optimis karna kita percaya bahwa Tuhan akan memberikan yang terbaik buat kita.

Maka mulai sekarang cobalah untuk dekat dengan Tuhan yang lu percaya maka lu gak akan lagi merasakan yang namanya susah move on.

Jangan Memberi Terlalu Banyak

Salah satu hal yang membuat lu sulit lepas dari seseorang adalah ketika lu udah ngasih terlalu banyak buat dia. Kita gak boleh seperti itu. Ingatlah ketika kita sedang bersama seseorang hari ini nggak ada jaminan kita bakal sama dia selamanya? Bener gak? Iyain aja deh, biar cepet! Nah, saran gue jangan lu berlarut dalam euforia itu. Misal pas dia ngasih surprise romantis pas lu ultah dan lu merasa sayang yang mengebu-gebu hingga lu rela melakukan dan ngasih apapun buat dia. Apakah lu yakin ultah tahun depan masih sama dia?
Mencintai dan menyayangi seseorang itu jangan berlebihan. Bukankah sesuatu yang berlebihan itu tidak baik? Seperti berlebihan dalam berat badan misalnya. Ups, maaf kesindiri ya? Hehehehe.

Oke ladies and gentlement gue rasa penjelasan gue udah cukup jelas. Kata-kata terakhir sebelum gue tutup chapter ini.

Move On itu sangat mudah diucapkan tapi sangat sulit untuk dilakukan.
Mantan adalah masa lalu. Masa lalu itu bukan untuk dijalani tapi untuk dikenang. –Ariel Noah.
Lakuin hal yang bakal bikin lu berterima kasih sama diri lu di masa lalu. Oke? :)

 








1 comment:

  1. wah... perlu dibaca oleh org2 gagal move on nih... hahahaha

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...